Penyebab Sakit Kepala Yang Merambat Ke mata

Friday, February 12th 2016. | Article kesehatan

Sakit kepala sebelah atau migren merupakan salah satu penyakit yang sangat banyak di derita, lebih banyak di bandingkan sakit kepala biasa, ataupun sakit kepala belakang. Migren atau sakit kepala sebelah penyebab utamanya memang belum di ketahui pasti secara medis.

Beberapa alhi dan pakar kesehatan menyakini bahwa sakit kepala sebelah berhubungan sekali dengan faktor lingkungan dan keturunan (GENETIK).

Tahukah kamu hampir 60% penderita migren mengalami gejala seperti sakit kepala berdenyut, selain itu ada juga yang mengalami gangguan pengelihatan. Gangguan pegelihatan bisa berupta sakit ketika melihat cahaya, terutama cahaya yang menyilaukan atau terang.

sakit kepala menjalar ke mataSakit pada bola mata juga bisa kambuh bila melihat lampu yang berkelip kelip ataupun yang bergerak. Bukan hanya itu saja sakit kepala sebelah juga dapat menggaunggu fungsi sensorik lainnya selain mata, seperti kesemutan dan baal pada kaki.

Bila gejala tersebut muncul  beberapa  saat sebelum mengalami sakit kepala, itu sering di sebut dengan aura. Tentunya tidak semua penderita sakit kepala sebelah mengalami aura ketika migren, kira kira hanya 35% penderita sakit kepala yang mengalami aura. Sakitn kepala sebalah yang mengalami aura terlebih dulu biasanya dinamakanan migrain klasik.

Penderita migrain akan sangat tersiksa sekali sebab, mereka biasanya mengalmi rasa sakit kepala kurang lebih 4-72 jam, sakit kepalanya dapat menyebabkan gagal fokus, aktifitas sehari-hari pun jadi terganggu karenanya. Sakit kepala sebelah dapat timbul karena beberapa faktor, diantaranya :

  • Stres
  • Kebisingan
  • cahaya yang terlalu terang
  • Kepanasan
  • Kelelahan
  • PMS pada wanita
  • lapar atau mengkonsumsi makanan tertentu

Lebih baik segera atasi sakit kepala sebelah yang merambat ke mata. Anda bisa mencoba pengobatan alternatif terbaik untuk mengobati sakit kepala, silahkan kunjungi halamat utama untuk informasi obatnya.