Ternyata Sakit Kepala Sebelah Picu Parkinson

Saturday, September 27th 2014. | Article kesehatan

Waspada Jika Terserang Sakit Kepala Sebelah ? Studi Terbaru Menunjukkan sakit kepala sebelan Menjadi Indikator Partkinson

obat sakit kepala sebelahTernyata Sakit Kepala Sebelah Picu Parkinson ,- Seseorang yang mengalami migren atau sakit kepala sebelah mungkin lebih rentan terserang parkinson di kemudian hari. Lalu, orang ang terserang sakit kepala sebelah dental pemicu aura visual, memiliki resiko dua kali lipat tersarang penyakit, menurun penelitian yang diterbitkan jum’at (19/09/14) di Neurology.

“Sakit Kepala sebelah adalah gangguan kesehatan otak yang paling umum terjadi pada wanita maupun pria”, itulah yang dinyatakan oleh penulis Studi Ann Scher, Ph. D., dari uniformed Services University, dalam semuah pernyatan pers.

Beliau menambahkan penelitian lain juga telah menghubungkan sakit kepala sebelah dengan serebvaskular dan penyakit jantung.

“ini asosiasi yang mungkin menjadi satu dari alasan penelitian diperlukan untuk memahami , mencegah dan mengobati kondisi” kata beliau.

Studi di ikuti oleh tepatnya 5.620 yang rata-rata usia 33 dan 6 selama 25 thn. Ketika penelitan dimulai, 3.924 dari peserta tidak memiliki sakit kepala. 1.028 mengalami sakit kepala tanpa gejala migren, 238 memiliki sakiat kepala sebelah tanpa aura, dan 430 memiliki sakit kepala sebelah aura. Peneliti ingin melihat yang kemudian mungkin menunjukan gejala sindrom kaki gemetar (RLS), dikenal juga sebagai penyakit Willis-Ekbom Parkonson.

Peneliti mengatakan bahwa orang dengan sakit kepala sebelah aura pada awal penelitan ini memiliki 2x lipat didiagnosa Parkinson, bahkan 2,4% orang mengalami sakit kepala sebelah aura menjadi parkinson, dibadngkan 1,1% yang tidak masuk kepala

Mereka yang menderita sakit kepala sebelah memiliki 3,6 kali resiko mengalami setidaknya 4 gejala parkinson. Sementara itu, roang-orang yang memiliki sakit kepala sebelah tanpa aura tidak memiliki 2,3x resiko yang menunjukan gejala tremor dan kesulitan berkomunikasi.

Peneliti mencatat wanita yang memiliki sakit kepala sebelah aura lebih memungkinkan memiliki riwayat keluarga dengan penyakit parkinson dibandingkan orang yang tidak memiliki sakit kepala sama sekali.

tags: